Seorang anak perempuan 9 tahun merempuh bukit bukau dalam gelap gelita cari bantuan utk ayah kemalangan

Minggu, 29 Desember 2013 0 komentar

Senin, 25/03/2013 

ABC News 
 
California - Anak perempuan berusia 9 tahun di Calfornia, Amerika Syarikat  menuai perasaan terharu atas aksinya menempuh wilayah  bukit  dan jalanan gelap gelita demi mencari bantuan untuk ayahnya yang mengalami kecelakaan. Namun sayang, nyawa sang ayah tidak dapat diselamatkan.

Menurut aparat setempat, seperti dilansir ABC News, Isnin (25/3/2013), kecelakaan ini terjadi di jalan tol Sierra Highway dekat Acton, California, pada    24/3  dini hari, sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Lelaki bernama Alejandro Renteria (35) tiba-tiba kehilangan kawalan atas keretanya hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang sedalam 60 meter.

Kereta ini   terguling beberapa kali sebelum akhirnya mendarat di dasar jurang. Anak perempuan Renteria, yang berusia 9 tahun berhasil keluar dengan selamat dari kenderaan yang ringsek tersebut. Anak yang tidak disebut namanya ini kemudian memanjat tepi jurang yang cukup tinggi demi mencari bantuan.

Menurut pernyataan Patroli Jalan Tol California, anak kecil ini berhasil menemukan sebuah rumah warga di dekat lokasi kecelakaan. Dia kemudian mengetuk pintu rumah tersebut, namun tidak ada yang membukakan pintu.

Tidak berhasil menemukan bantuan, gadis kecil ini kembali ke lokasi kecelakaan untuk memeriksa keadaan sang ayah yang tak sedarkan diri. Kemudian tanpa mengenal lelah, dia mendaki pembatas tanggul yang sangat curam yang biasa ada di tepi jalan tol untuk mencari bantuan dari kenderaan yang melintas.

Dengan berani, anak ini menunggu sendirian di jalanan yang gelap gelita demi mencari bantuan untuk sang ayah. "Dia berjalan cukup jauh dalam lingkungan yang benar-benar mengancam. Di luar sana sangat gelap. Sangat curam dan penuh semak belukar dan terdapat juga serigala yang berkeliaran di sana," ujar Sersan Tom Lackey dari Patroli Jalan Tol California.

Hingga akhirnya, ada seorang pemandu kereta yang melintas di jalan tol dekat lokasi kecelakaan dan melihat si gadis kecil ini. Pemandu tersebut lantas memberitahu polis  setempat.

Polis  kemudian datang ke lokasi kejadian dan menemukan ayah si anak ini yang masih duduk di dalam kereta jenis SUV, namun telah tak bernyawa. Sedangkan si gadis berani ini segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter.

Hingga saat ini, anak ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Anak di Los Angeles. Dia menderita luka memar ringan di tubuhnya dan mengalami luka sobek di bahagian pipinya. Namun kondisi keseluruhannya dilaporkan membaik.

Polis  setempat masih menyiasat lebih lanjut insiden ini, termasuk soal dugaan konsumsi alkolhol oleh ayahnya. Terlebih, gadis kecil ini sempat menuturkan bahawa dia dan sang ayah baru pulang dari sebuah pesta beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Bodor = Lawak