Dermawan Ini Bersedih Setelah Menumpukan Uang di Tempat Tidur Pasien

Jumat, 20 Desember 2013 0 komentar

Li Chunping
Li Chunping memberikan uang kepada Ibu Yang di Rumah Sakit I foto Gog.com.cn
Li Chunping, seorang dermawan dari Beijing menyumbangkan 300.000 yuan (46.800 dolar AS) kepada seorang gadis miskin yang menderita anemia aplastik akut. Dia menumpukan semua uang di tempat tidur rumah sakit untuk gadis yang akan mengambil operasi transplantasi sumsum tulang. Banyak orang mengkritik tindakan kontroversial ini.

Pada tanggal 3 Agustus 2011 Li Chunping membaca sebuah koran menemukan seorang gadis 14 tahun bernama Yang Liu yang menderita anemia aplastik berat akut di Provinsi Guizhou. Tapi dia terlalu miskin untuk membayar pengobatan. Tanpa operasi transplantasi sumsum tulang ia akan meninggal. Li memutuskan untuk membantu gadis ini. Dia pergi menemui Yang Liu di rumah sakit dan menyumbangkan 300.000 yuan dalam bentuk tunai untuk operasi Yang Liu. Ibu Yang sangat terkejut melihat begitu banyak uang di tangannya. Kemudian gambar tumpukan uang di atas tempat tidur Yang diambil oleh wartawan.

Banyak netizens mengatakan itu adalah jenis acara propaganda, karena banyak dermawan memberikan uang bukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, tetapi untuk mengiklankan diri. Dan beberapa berpikir itu merupakan penghinaan terhadap Yang: "Anda dapat memberikan yang Anda inginkan tapi mengapa Anda meletakkannya di atas tempat tidur pasien kecil.?" Tetapi beberapa orang mendukung Li dan berkata sumbangan semacam ini dapat mencegah penipuan amal. Uang tunai di tangan lebih dapat diandalkan daripada janji sumbangan.

Li menjelaskan bahwa apa yang dia lakukan adalah untuk membangkitkan simpati masyarakat dan untuk mencegah penipuan amal. Dia sedih mendengar komentar negatif, "Aku memberi uang kepada ibu anak itu dan meninggalkannya di rumah sakit. Aku ada di sana untuk menyelamatkan nyawa gadis itu. Mereka yang mengkritik saya tidak menyumbangkan satu sen tetapi mengkritik saya. Aku tidak berani menyumbangkan uang lagi!"

Sekjen Guizhou Pemuda Yayasan Pengembangan menegaskan bahwa itu adalah kebiasaan Li untuk menyumbangkan uang tunai. "Pada tanggal 1 Agustus 2011, Tuan Li menyumbangkan 1,280,000 yuan untuk yayasan kami. Itu juga dalam bentuk tunai. Kami harus meminta staf bank dan Securicor untuk mengambil uang. Kami menghabiskan berjam-jam untuk menghitung uang. Itulah gaya Li."

Ibu Yang sangat kesal dengan para wartawan baru-baru ini. "Keluarga kami sangat berterima kasih kepada Li. Saya tidak mengerti mengapa mereka terus mengajukan pertanyaan membosankan." Ibu Yang mengatakan.

Dia mengatakan bahwa ketika Li datang ke rumah sakit, dia memberikan banyak uang. Dan ruangan itu begitu kecil bahwa dia tidak bisa menemukan tempat untuk uang tersebut. Jadi dia hanya menaruhnya di tempat tidur. Yang Liu masih mengalami demam. Hidupnya masih dalam bahaya. Keluarga mencoba yang terbaik untuk merawatnya. "Tanpa uang dari Li, gadis saya mungkin meninggal.

Kami adalah warga desa dengan pendidikan rendah. Tapi kita tahu jelas bahwa hidup adalah penting daripada martabat." Ayah Yang mengungkapkan kemarahannya ketika ia tahu ada tuduhan negatif terhadap Li.

Sumber : chinahush.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Bodor = Lawak