Fakta Unik Final Turnamen Sepakbola 2013 di Eropa

Senin, 09 Desember 2013 0 komentar

Hasil final Liga Champions Eropa akhirnya sesuai dengan prediksi banyak orang. Bayern Munchen, yang memang diunggulkan akhirnya berhasil keluar sebagai juara usai menjungkalkan Borussia Dortmund dengan skor 1-2 di laga final yang digelar di stadion Wembley dinihari tadi. Kemenangan yang kata sebagian pengamat mampu melanjutkan “tradisi”, bahwa siapapun penakluk Barcelona, akan menjadi juara. Sebelumnya, tim asuhan Jupp Heyckness itu menghajar Barcelona dengan skor agregat sangat telak, 7-0. Tak heran, jika kemudian banyak orang yang memprediksikan Munchen lah yang akan mengangkat piala Liga Champions tahun ini.
Kemenangan Munchen dengan skor 1-2 ini ternyata memunculkan fakta unik. Entah kebetulan atau tidak, skor ini sama dengan skor ketika Chelsea mengalahkan Benfica di final Liga Eropa. Bahkan, kebetulan ini mampu menjangkau hingga ke menit terciptanya gol. Perhatikan detil berikut:
Dalam final Liga Eropa, Chelsea unggul terlebih dulu lewat gol Torres di menit 60. Benfica baru bisa membalasnya lewat penalti Cardozo di menit 68. Dan Chelsea akhirnya memastikan kemenangan mereka lewat gol di Injury time, tepatnya menit 90+3 melalui aksi Ivanovic.
Proses gol di final Liga Champions pun sama, hingga ke menitnya. Bayern mencetak gol lebih dulu lewat Mandzukic di menit 60, dan kemudian dibalas oleh Dortmund lewat penalti oleh Gundogan di menit 68. Hingga akhirnya Robben memastikan kemenangan Munchen lewat golnya di menit 89. Hampir sama bukan?
Selain keunikan skor dan proses golnya, tahun ini beberapa tim yang menjadi juara di turnamen klub Eropa, hampir semuanya adalah tim yang bertindak sebagai tim tamu. Pertama, ada Swansea yang menjadi juara Capital One (Piala Liga) usai mengalahkan Bradford 0-5. Kemudian ada Wigan yang menjadi juara Piala FA setelah membalikkan prediksi dengan mengalahkan Manchester City dengan skor 0-1. Di daratan Spanyol, Atletico Madrid menjadi juara Copa Del Rey usai mengalahkan saudaranya Real Madrid dengan skor 1-2. Begitu pula dengan Chelsea yang mengalahkan Benfica (1-2) dan Munchen yang mengalahkan Dortmund (1-2). Dan, senin dinihari nanti, akan ada final Coppa Italia, dimana terjadi Derby Della Capitale antara AS Roma dan SS Lazio, dengan Lazio bertindak sebagai tim tamu. Jika melihat catatan unik diatas, bisa jadi Lazio yang akan menjadi juaranya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Bodor = Lawak